Meneladani Rasulullah dalam berhaji

"Ambillah dariku pelaksanaan manasik hajimu"
pengalaman berhaji di tahun 2006 -2007 ( 18 desember- 25 januari)......................semoga bermanfaat..........selamat menunaikan ibadah haji semoga menjadi haji mabrur dan mabrurah

My hajj moment

Sabtu, 11 Agustus 2007

Doa dalam Thawaf

Yakin, itulah perasaan kita saat membacakan rangkaian doa di saat thawaf di musim haji kemarin bahwa doa-doa kita akan diijabah oleh Allah swt. Untuk itu kita berdua ( saya dan suami) memang lebih sering memilih thawaf di lantai dua daripada di pelataran ka'bah walaupun secara jarak putarannya menjadi lebih besar .Alasan kita dengan berthawaf di lantai dua adalah kita bisa lebih khusyuk dalam berthawaf dan membacakan doa, baik doa untuk diri dan keluarga maupun doa titipan teman-teman. Tidak terdesak desak oleh jamaah lain . Selain itu saya merasa lebih nyaman karena tidak banyak bersentuhan dengan yang bukan muhrim kita.

Saya dan suami bergantian membacakan doa, biasanya satu putaran thawaf untuk satu doa tertentu, spt putaran pertama untuk Saya pribadi dan suami, putaran dua untuk anak-anak kita, putaran tiga untuk ayah ibu atau saudara terdekat kita baik yang masih hidup maupun yang sudah meninggal, putaran keempat untuk membacakan doa titipan teman-teman (kantor, tetangga ), dst.........bila semua doa sudah selesai dibacakan dan masih ada sisa putaran, biasanya kita gunakan untuk membaca ayat-ayat suci Al-Quran ataupun dari rangkaian doa Ma'tsurat. Dengan begitu kita lebih khusyuk dan fokus dalam berdoa. Kita juga punya kebiasaan saling mendoakan antara saya dan suami, Doa untuk suami saya yang membacakan dan suami yang mengamini dan demikian sebaliknya.

Kenangan kita saat bertawaf berdua suami sangat membekas dalam ingatan saya. dan saya begitu rindu untuk kembali ke Baitullah, kembali berthawaf dan kembali berdoa bersama.

Dan ........Subhanallah, Maha suci Allah yang mendengar doa-doa kita. Sesampainya di Indonesia satu demi satu dari sekian doa-doa kita dibayar kontan bahkan begitu turun dari bus yang menjemput kita di bandara doa itu sudah terkabul. hari demi hari berlalu..... satu persatu Allah memperlihatkan jawaban dari doa-doa kita.